Laman

Sabtu, 20 Desember 2014

Indah Nevertari: Sang Juara Rising Star

Siapakah Indah Nevertari
Profil biodata Indah Nevertari dari Wikipedia: Indah Nevertari dilahirkan di Medan pada tanggal 11 Mei 1992. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan guru Mukmil Dumairi dan Huriyah Lubis. Ia memiliki 1 orang kakak laki-laki dan 4 orang kakak perempuan. Sejak kecil, Indah menyukai dan pandai menyanyikan lagu-lagu india karena sering diajak nonton film india oleh kakaknya. Indah menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Taman Siswa Medan, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMP & SMA Taman Siswa Medan. Saat ini ia menekuni kuliah di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Saat awal kuliah inilah ia memutuskan untuk mengenakan hijab.




Perjalanan Indah Nevertari
Pada tahun 2013 Indah pernah mengikuti ajang Indonesian Idol musim kedelapan audisi Kota Medan dengan menyanyikan lagu Man Down milik Rihanna, namun ia tersisih di Babak Eliminasi Episode Pertama. Video saat audisi Indonesian Idol sudah ditonton hampir 2 juta kali. Ia juga sempat mengikuti LA Meet Labels Kota Medan tahun 2012 yang diselenggarakan oleh L.A. Lights dengan menyanyikan lagu "Terbaikkah Untukku" yang merupakan singel miliknya dan lagu "Something's Got A Hold on Me" milik Christina Aguilera.

Setelah kegagalan Indah di Indonesian Idol musim ke-8, pada tahun 2014 Indah mengikuti kompetisi Rising Star Indonesia musim pertama yang juga ditayangkan di stasiun televisi RCTI. Saat babak audisi langsung episode keempat, ia membawakan lagu "Gangsta" milik penyanyi rap asal Amerika Serikat Kat Dahlia. Pada babak tersebut, Indah mendapatkan suara sebesar 93%. Menariknya, setelah penampilan Indah tersebut Kat Dahlia langsung memberikan apresiasi kepadanya lewat Twitter. Melalui acara Rising Star Indonesia pula, ia berkesempatan untuk berbicara langsung dan duet dengan penyanyi rap tersebut. Sabtu, 19 Desember 2014 babak grand final pun digelar. Dengan menyanyikan lagu "Animals" milik Maroon 5, "Man Down" milik Rihanna dan lagu kemenangannya "Come N Love Me", Indah berhasil menjadi juara Rising Star Indonesia musim pertama.

Indah Nevertari Juara 1 Rising Star Indonesia 
Sumber Okezone: Ajang Rising Star Indonesia akhirnya melahirkan juara pertama yang siap bersaing di industri musik Indonesia, Indah Nevertari. Setelah sukses keluar sebagai juara di Rising Star Indonesia, banyak kegiatan dan harapan yang ingin dilakukan Indah dengan berbagai hadiahnya. Namun begitu, keluarga tetap akan menjadi prioritas baginya.

"Ada sih, hadiahnya pengin bantu keluarga," ungkap Indah singkat saat dijumpai di studio 9 RCTI, Jakarta, Sabtu (20/12/2014) dini hari. Selain itu, gadis yang kental dengan karakter Jamaican Voice ini juga memiliki harapan untuk eksis di industri musik Indonesia. Bahkan ia berharap suatu saat bisa menggelar konser tunggal. "Harapan kedepannya terus eksis di musik dan lagu-lagu Indah disenangi masyarakat, sama pengin punya konser tunggal," pungkasnya


Meski sempat merasa grogi tampil di babak final kompetisi itu, Indah justru sukses membuat para penonton memberi dukungan atas lagu dan suara indahnya itu. Membawakan lagu Come N' Love Me, Indah juga berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penyanyi pendatang baru di industri musik tanah air. Bahkan, para juri pun mengakui kalau penampilan terakhirnya sangat menghibur dan berkualitas Padahal, Hanin dan Ghaitsa sempat menampilkan penampilan terbaik mereka di atas panggung dan sama-sama menuai pujian manis dari para juri. Apalagi ketika Ghaitsa gagal dan Hanin maju sebagai pesaing terakhir Indah di ajang kompetisi tersebut.

Selain berhasil membuat impian dan cita-citanya untuk berkarir di dunia hiburan terwujud, kemenangan ini jadi obat kekecewaan Indah. Ya, sebelumnya dia sudah pernah mencoba Indonesian Idol namun harus berakhir gagal. Untunglah kerja kerasnya selama ini tidak sia-sia. Berhasil keluar sebagai juara, kini Indah siap menggedor dan memberi warna baru pada dunia musik Indonesia.

3 Penampilan Terbaik Indah Nevertari

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar